| Saran & Komentar | updated on 19 May 2015

Menerangi Jalan Anda Menuju Allah Sumber Pengharapan

Halaman Utama

  |  Tentang Kami

  |  Hubungi Kami

  |  Izin Pemakaian Materi 

  |  Dapatkan Buletin Gratis di sini! 

Sumber Damai

Khotbah/PA


Inspirasi

Artikel/Renungan

Kesaksian Hidup


Pelatihan

Discipleship Trainings


Pernyataan Iman


Lain-Lain...

Buku-buku Terbitan

Lagu dan Film

Bible Study (P.A)

Siaran Mandarin

Buletin Gratis!

Follow Us


BACA ONLINE


BACA ONLINE


KATA PENGANTAR

Penginjil dari George Street

Kisah ini bermula beberapa tahun lalu di sebuah Gereja Baptis di Bournermouth, Inggris. Pada suatu malam, seorang pendeta, Dr. Francis Dixon meminta seorang pria yang bernama Peter untuk memberikan kesaksiannya.

Peter berdiri dan berkata, "Begini ceritanya bagaimana saya diselamatkan. Saya dulu seorang Angkatan Laut. Saya sedang berjalan di George Street di Sydney, Australia dan tiba-tiba, entah dari mana datang seorang pria dan berkata kepada saya:

'Permisi tuan, boleh saya bertanya sesuatu kepada Anda? Saya harap ini tidak menyinggung Anda, tapi jika Anda meninggal hari ini, kira-kira dimana Anda akan berada di alam kekekalan? Alkitab berkata, pilihannya cuma antara Surga atau Neraka. Bisa tolong Anda pikirkan hal itu? Terima kasih, Tuhan memberkati Anda!"

Lalu pria itu pergi. Saya tidak pernah ditanyakan hal seperti itu sebelumnya - Saya tidak bisa melupakannya. Saya kembali ke Inggris dan bertemu dengan seseorang yang membawa saya berkenalan dengan sebuah misi dan disitulah saya menjadi seorang Kristen.

Beberapa waktu kemudian, gereja mengadakan kebaktian pemuda di gereja yang sama di Bournemouth.  Noel, salah seorang dari tim yang berkunjung buat pertama kali membagi kesaksiannya. "Inilah ceritanya bagaimana saya mengenal Yesus Kristus. Saya dulu di Angkatan Laut dan kapal kami berlabuh di Sydney. Suatu malam, saya sedang berjalan di George Street dan tiba-tiba datang seorang pria. Dia berkata pada saya, "Anak muda, saya punya pertanyaan. Jika Anda meninggal malam ini, kemana Anda akan pergi? Apakah Surga atau Neraka? Jangan coba menghindar dari pertanyaan ini, pilihannya cuma salah satu".

Apa yang dia katakan mengganggu saya selama beberapa bulan, kemudian saya mencari seorang Kristen dan dia menolong saya, tidak lama kemudian saya memberikan hidup saya kepada Kristus".

Pastor Dixon menjadi bingung dan bertanya-tanya, siapakah orang yang di George Street ini? Tak lama berselang, dia berkhotbah di Adelaide, Australia dan memutuskan untuk membagi kesaksian mengenai Peter dan Noel dan bagaimana secara terpisah mereka diinjili oleh seorang pria di George Street. Saat dia berbagi, tiba-tiba ada seorang pria melompat dan berkata "Saya juga salah satunya! Saya juga salah satunya! Saya menerima Kristus dengan cara yang sama. Saya diinjili oleh pria yang sama di George Street.

Kopral Murray Wilkes sedang terburu-buru untuk mengejar kereta di George Street ketika dia mendengar suara di belakangnya memanggil "Hei - Tunggu! Murray berhenti dan berbalik. Seorang pria asing berdiri didepannya dan bertanya "Prajurit, jika Anda mati malam ini, kemana Anda akan pergi? Apakah itu Surga atau Neraka?" "Saya harap ke Surga", kata Murray. "Hanya berharap tidaklah cukup," kata orang asing. "Anda bisa mendapatkan jawaban yang pasti!"

Pertanyaan pria asing itu sangatlah menganggu Murray. Walaupun dia punya kehidupan yang baik, pergi ke gereja, menikah tapi dia juga tahu kalau dia adalah seorang munafik. Dia belum pernah ditanyakan pertanyaan itu sebelumnya. Dua minggu kemudian, Murray berlutut di dalam barak militer dan memberikan hidupnya bagi Kristus.

Dr. Francis Dixon melanjutkan perjalanannya dan ketika berkhotbah di Perth, dia kembali membagi kesaksiannya. Setelah itu, seorang anak muda datang dan berkata bagaimana dia dulu di Angkatan Laut, mengunjungi George Street dan menjadi seorang Kristen setelah bertemu dengan seorang asing yang menimbulkan pertanyaan yang sama.

Ketika Dr. Dixon akhirnya sampai di Sydney, dia sangat ingin mengetahui lebih banyak mengenai penginjil lokal ini. Dia bertanya kepada seorang pekerja Kristen di Sydney, "Siapakah pria di George Street ini". Kata pekerja Kristen itu, "Saya kenal baik dengan dia, namanya Frank Jenner".

Francis Dixon dibawa ke sebuah rumah kecil yang sederhana dan diperkenalkan dengan Frank Jenner. Sewaktu Dr Dixon menceritakan kisah tentang empat anak muda yang datang kepada Kristus melalui pelayanannya di George Street, Frank mencucurkan airmata. "Saya belum pernah mendengar bahwa ada orang yang setelah saya injili lewat cara ini bertobat. Memang di Sabtu malam, saat saya bersaksi ada yang mau mengikuti saya pulang dan kami bersarapan bersama di Minggu paginya. Terkadang ada 30 yang ikut pulang bersama saya, tapi saya tidak apa kelanjutannya."

Frank telah melakukan hal ini selama 16 tahun dan ini adalah pertama kalinya dia mendengar hasil dari pekerjaanya. Sangatlah besar komitmen Frank pada Tuhan, dia bertahun-tahun melakukan penginjilan dengan setia di George Street tanpa mendengar atau melihat hasil apa pun.

Selama bertahun-tahun kemudian, Francis Dixon berkhotbah keliling dunia dan menceritakan kisah Frank Jenner dari waktu ke waktu.

Di Inggris - dalam sebuah pertemuan misionaris, beberapa pendeta yang datang kepadanya dan meberitahunya bahwa mereka juga dikejutkan dengan pertanyaan yang sama oleh seorang pria asing di Sydney.

Di India - Dr Dixon bertemu dengan seorang pemimpin Kristen yang juga bersaksi bahwa waktu dia mengunjungi Sydney dan saat berjalan-jalan di George Street, dia ditantang dengan oleh pertanyaan yang sama oleh Frank. Setelah pulang, pria India ini terus diingat akan hal itu dan akhirnya dia juga menerima Kristus dan sekarang memimpin sebuah pelayanan yang memberkati puluhan ribu orang di India.

Di Jamaika - sepasang suami istri yang melayani sebagai misionaris juga bersaksi bahwa mereka menyerahkan diri kepada Yesus setelah bertemu dengan Frank Jenner di George Street di Sydney.

Di Amerika - Dr Dixon pernah diundang untuk berbicara di sebuah konferensi pendeta angkatan laut dan dia bercerita tentang pria di George Street. Seorang pendeta angkatan laut langsung berdiri dan bersaksi bahwa dia juga pernah bertemu dengan Frank Jenner dan datang kepada Kristus karena pertanyaannya yang begitu menantang.

Rasanya mustahil mengetahui berapa banyak jiwa yang telah disentuh oleh Frank Jenner di George Street. Warisan kekal Frank Jenner tidak mungkin dapat diukur dengan angka yang sederhana.

Frank bersaksi dengan kehidupannya. "Sebelum saya mengenal Yesus, saya hidup liar sebagai seorang pelaut dan mempunyai kecanduan bermain judi. Lalu, di tahun 1937, saya dalam keadaan yang sangat terpuruk dan seorang teman Kristen membantu saya. Lewat dia saya bertemu dengan Juruselamat buat pertama kalinya dan hidup saya diubahkan sepenuhnya - kecanduan judi saya hilang untuk selamanya. Sebagai penghargaan atas kesempatan kedua yang diberikan kepada saya, saya bernazar untuk melayani Tuhan dengan seluruh kemampuan saya. Saya berkata pada Tuhan, 'Setiap hari saya akan berbicara kepada 10 orang mengenai Yesus.' Hal ini saya lakukan selama 28 tahun sampai penyakit Parkinson menggerogoti saya. Dalam masa perang atau damai, masa yang baik dan buruk, saya bersaksi tentang Yesus di George Street."

Diperkirakan Frank telah berbicara kepada lebih dari seratus ribu orang. Banyak dari orang yang setelah ditantang oleh Frank bukan saja datang kepada Tuhan tapi menyerahkan diri untuk menjadi pelayan full time.

Belakangan kesehatan Frank menjadi terpuruk dan di hari-hari terakhirnya dia berdoa, "Tuhan, tolong ambil saya pulang di hari Minggu malam". Permintaannya dikabulkan. Dia meninggal di jam 11.15 malam di hari Minggu. Di pagi harinya, sinar matahari bersinar melalui jendela yang terbuka; menyinari alkitab tercintanya.

Tidak ada seorangpun kecuali sebuah kelompok kecil Kristen di Sydney yang mengenal Frank Jenner, tapi namanya sangatlah terkenal di Surga. Surga mengenal dia, dan Anda dapat membayangkan penyambutan seperti apa yang akan dia terima ketika dia pulang dalam kemuliaan.

Yesus berfirman, "Jika kamu mengakui Aku dihadapan manusia, maka Aku akan mengaku kamu dihadapan Bapaku di surga." Secara pribadi, saya rasa Yesus sering mengakui nama Frank di hadapan Bapanya di Surga. Sebalikya, Yesus juga berfirman, "Jika kamu tidak mengakui Aku dihadapan manusia, Aku tidak akan mengakui kamu di hadapan BapaKu di Surga."

Sebenarnya, yang paling penting adalah dikenal oleh Bapa di Surga, daripada dikenal di dunia, karena upah kita yang sesungguhnya berada di sana.

Wajah Frank Jenner tidak mungkin akan dipublikasikan di halaman depan majalah Kristen terkenal atau kisahnya diceritakan dalam lebih dari satu paragraph dalam sebuah majalah Kristen, tapi Tuhan telah memastikan bahwa kisahnya tersebar ke mana-mana lewat jiwa-jiwa yang bertobat lewatnya untuk menghormati pria yang hidupnya sangat menjunjung tinggi amanat Tuhan.

Tuhan memberkati dan memberi kuasa agar Anda menjadi saksi yang berani bagi Yesus Kristus dan Bapa di surga.

(Kisah terbaru mengenai Frank Jenner diproduksi oleh www.personaltract.com dan berdasarkan buku "Jenner dari George Street" oleh Dr Raymond Wilson.)

[Download]


Sulit dibaca? Ganti ukuran huruf di sini.

Standard
Besar
Terbesar

Kesaksian Hidup:

Saat Manusia tidak Berdaya

Jangan Menyerah. Tuhan akan menjawab!

Kristen yang tidak Mengenal Allah

Kemerdekaan Sejati

Tindakan Kasih yang Sederhana Dapat Mengubah Hidup

Aku Tetap Berharga di Mata-Mu

Tinggal di dalam Hadirat Allah

Mana yang kamu pilih? Hidup atau mati?

Penderitaan adalah Suatu Karunia

Tidak ada apapun yang dapat menghentikan langkah-ku

A beautiful Life

Dora Yu - Bejana yang dipakai Tuhan

Mukjizat yang paling besar

Seorang Yahudi menemukan Mesias-nya

A beautiful Life

"Sekarang saya tahu apa arti menghargai!"

Kebangkitan masih terjadi

Dari Kelaparan menuju Kepenuhan

Jangan berkata sepatahpun

Mengasihi sesama manusia seperti diri sendiri

Identitas Sejati Terungkap hanya di dalam Kristus

Saya seorang Skizofrenia, Saya mengasihi Tuhan!

Michael Oher/Blind Side - Tuhan memperbesar pemberian kita yang kecil

"Cahaya! Beri aku cahaya!"

Carilah dahulu KerajaanNya

"Tuhan, terima kasih untuk kanker ini"

Hari aku hampir mati

"Saya tahu rencana Tuhan bagi hidup Anda!"

Pahlawan tragedi Titanic

Hidup seorang yang Bodoh

Hidup saya jadi berarti

Jeremy Lin: "Iman dalam Tuhan yang memulai semuanya."

Hidup tanpa keterbatasan

Perjuangan saya untuk hidup

Pertolongan dari Allah yang setia

Jane Fonda - Perjalanan spiritual saya

Kisah pertobatan seorang Master Feng shui

Kekudusan adalah Kebahagiaan

Nilai suatu jiwa

Yesus atau Mama?

Yuri, ampunilah dia...

Penginjil dari George Street

Berbahagialah orang yang memperhatikan orang lemah!

Hidup adalah tentang orang lain

Tidak ada yang terlalu berat!

Tuhan bisa memakai siapa saja

Mansur Sang

Pertama kali aku mendengar tentang Allah

Hakim pun meneteskan air mata

Selamatkanlah yang lain!

Dunia akan menjadi lebih baik jika...

Mereka Akan ingat

Reuni di malam Natal

Allah mau memakai Anda

Kakek dan kaca matanya

Hidup adalah Kristus

Saya seorang Kristen

Janganlah kamu kuatir akan hari besok

Bebas Dari Belenggu Rasa Takut Akan Maut

Memberitakan Yesus kepada perampok

Karunia kita

Peristiwa 9/11 mengubah hidup saya selamanya

Ibaragi Kun

Ibu adalah wanita yang sangat cantik

Nenek Brand: Semangatnya masih hidup

Begitulah Caranya Menjadi Tua

Janganlah Ayah Menjadi Seorang Pengkhianat

Keluarlah dari Zona Nyaman Anda

Rasa Takut Berubah Menjadi Rasa Tenang Ilahi

Tuhan akan Berkerja kalau Kita Setia

Billy Graham: Usia Tua Bukan Untuk Para Penakut

Kertas Dinding yang paling Mahal

Jual rumah untuk memberi kepada orang miskin!

"Siapapun yang mengaku dirinya Kristen patut mati!"

Kesaksian Natal

Yesus, Tuhan dan Juru Selamat saya

Ada Sayap-Sayap Malaikat yang Tersembunyi di dalam Kotak Itu

Kematian yang Memberi Hidup

Kesempatan Kedua bagi Gadis-Gadis Nakal

Kutuk Berubah Menjadi Berkat

Apakah Anda Mangsa yang Mudah bagi Musuh?

Siapa Bilang Allah itu Tidak Nyata?

Mangkuk Kayu

Apakah ada Bedanya Jika Kita Berdoa atau Tidak?

Apakah Saya Menjadi Teladan bagi Anak Saya?

Mimpi Berbicara

Kesaksian Saya - John Sung

Apakah Anda Telah dilahirkan Kembali?

Menjalani Kehidupan Ganda

Dia adalah Pahlawan-ku

Nikolai Khamara dari Rusia

Dua Wanita Membagi Persahabatan dan Ginjal

Missionaris Memaafkan

Doa Abjad

Campur Tangan Ilahi, Menolong Seorang Ayah Menemukan Anaknya

Apakah Anda Alkitab yang dibaca orang lain?

Apa Nilai Firman Bagi Anda?

Ignasius dari Roma

Aku Tidak Akan Melepaskannya

Minumlah Anggur itu

Tidak Ada yang Kebetulan

Diselamatkan Oleh Telpon Selular

Kekuatan dari Doa

Rasa Bersyukur

Kasih Seorang Anak Kecil

Kekuatan di Saat Kita Berserah

Kebangkitan Rohani dan Doa

Hati Seorang Misionaris

Berikan Apa yang Ada

Hidup ini Bukan Milik-ku

Penulis Buku "Basic Instinct" Menulis Tentang Iman

Hapus Air Matamu & Bangkitlah...

Waktu untuk Mendengar

86 Tahun Aku Mengikut-Nya

"Aku dulunya hilang, tetapi sekarang ditemukan" ... Kasih karunia yang ajaib!

Aku Hanya seorang Manusia yang Lemah

Ambil dan Bacalah

Anak Kecil Pemain Drum

Apa Pilihanmu - Surga atau Neraka?

Apakah Allah Nyata?

Arti Penderitaan: Pengalaman Melalui Lembah Bayang-Bayang Kematian Yang Mendatangkan Sukacita

Beritahukan Kepada Dunia untuk Saya

Biarlah Terang itu Datang

Dapatkah Kita Mengubah Diri Kita Sendiri?

Di Saat Semuanya Menjadi Tidak Berarti

Diculik Di Manila!

Ditawan oleh Pengharapan

Doa Menyelamatkan Dua Pilot

Gadis Korban Bom Napalm Menemukan Pengampunan

Hidup Dalam Penyerahan

Hidup yang Bergema

Hukum Emas di dalam Dunia Bisnis

Iman dan Kekhawatiran

Kristen 'Daun' atau Kristen 'Akar'

Kepercayaan-ku pada Yesus

Kuasa Kasih

Matahari dan Pertumbuhan Kita

Menyelesaikan Apa yang Dimulai

Pemberian Spesial dari Tuhan

Pengalaman Misi di Vanuatu

Pengorbanan yang Langka

Pergilah... Aku akan menyertai-mu!

Perjanjian Seorang Anak dengan Tuhan-nya

"Setan Asing" menjadi Wanita Kue

Pengakuan Seorang Ateis

Puasa dari Mengkritik

Jalan Raya Kekudusan

John Paton - Pengabar Injil kepada Suku Kanibal

Sadhu Sundar Singh - The Beginning

Sadhu Sundar Singh - The Journey

Semangat Yang Tak Terkalahkan

Sinar Terang di Afrika

Tidak Akan Saya Lupakan

Copyright 2002-2015. Semua materi di situs ini adalah milik eksklusif Cahaya Pengharapan Ministries.
E-mail kami untuk mendapatkan izin untuk menggunakan materi di situs ini.
Best viewed with IE6.0 and 1024 x 768 resolution.