| Saran & Komentar | updated on 06 April 2015

Menerangi Jalan Anda Menuju Allah Sumber Pengharapan

Halaman Utama

  |  Tentang Kami

  |  Hubungi Kami

  |  Izin Pemakaian Materi 

  |  Dapatkan Buletin Gratis di sini! 

Sumber Damai

Khotbah/PA


Inspirasi

Artikel/Renungan

Kesaksian Hidup


Pelatihan

Discipleship Trainings


Pernyataan Iman


Lain-Lain...

Buku-buku Terbitan

Lagu dan Film

Bible Study (P.A)

Siaran Mandarin

Buletin Gratis!

Follow Us


BACA ONLINE


BACA ONLINE


KATA PENGANTAR

Buku-buku Terbitan Cahaya Pengharapan Ministries

Orang perorangan, gereja, organisasi misi maupun toko-toko buku yang ingin memesan buku-buku ini, dipersilakan menghubungi kami di situs ini atau di no handphone 0813 8285 1058.

Harga jual buku-buku terbitan Cahaya Pengharapan Ministries(CPM) pada umumnya dipatok di bawah harga pasaran karena CPM tidak berfokus pada mencari keuntungan dari penjualan buku.

(Harga-harga yang dicantumkan di bawah belum termasuk ongkos kirim.)
 

Apakah Yesus Allah Menurut Yohanes 1:1?


Apakah Yesus Allah Menurut Yohanes 1:1?

Buku ini, Apakah Yesus Allah Berdasarkan Yohanes 1:1. Sebuah Kajian Terperinci, oleh Eric H.H. Chang, diambil dari bagian kedua dari karyanya yang lebih besar, The Only True God - Sebuah Kajian Monoteisme Alkitabiah. Namun ia tetap komplit, independen, kohesif dan mandiri, dengan perhatian khusus pada isu yang paling panas diperdebatkan dalam Trinitarianisme: keilahian Yesus Kristus.

Judul buku ini memperlihatkan kenyataan tak terbantahkan bahwa persoalan tentang keilahian Yesus hanya dapat diselesaikan melalui analisis yang terperinci dan tajam atas Yohanes 1:1, karena ayat inilah yang, dalam konteks lebih luas dari Prolog Yohanes, merupakan dasar dan landasan utama bagi doktrin Trinitarian: "Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah."

Rp 40.000
Rp 65.000
(24 X 16 cm, 256 hlm.)


THE ONLY TRUE GOD - Sebuah Kajian Monoteisme Alkitabiah


Kepercayaan yang dinyatakan dalam Alkitab mutlak bersifat monoteistis. Pesan Allah kepada umat manusia terutamanya adalah panggilan untuk percaya kepada Yahweh, satu-satunya Allah Israel. Monoteisme berakar dalam hukum Taurat dan kitab para nabi, serta tumbuh subur dalam kehidupan umat Allah. Yesus mengungkapkan monoteisme keyahudiannya ketika ia berdoa, “Inilah hidup yang kekal, yaitu bahwa mereka mengenal Engkau, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Yesus Kristus yang telah Engkau utus.”

Namun, pada abad kedua, komitmen kepada monoteisme mulai melenyap di dalam jemaat kecuali namanya. Jemaat tersebut secara predominan telah menjadi jemaat bukan Yahudi dan reseptif terhadap cara pemikiran kafir yang politeistis, suatu perkembangan yang pada akhirnya berpuncak pada perumusan trinitaris di Nikea.

Buku ini merupakan kajian rinci atas monoteisme Alkitabiah dan klaim-klaim trinitarianisme terhadap monoteisme. Kajian ini memberikan perhatian khusus kepada teks-teks, terutamanya kepada Prolog Injil Yohanes dalam Yohanes 1:1-18, yang kerap kali digunakan untuk menyangga doktrin trinitaris. Buku ini diakhiri dengan nada gembira yang mengemukakan berkat-berkat mulia bagi umat Allah dalam kebenaran bahwa Firman itu telah menjadi daging di dalam Yesus Kristus dan diam di antara kita.

Versi Lengkap: Rp 70.000 Rp 99.000(23 X 15 cm, 715 hlm.)

Versi Ringkas: Rp 40.000 Rp 75.000 (23 X 15 cm, 324 hlm.)

Buku (versi Ringkas) ini dapat dibaca secara online


Bagaimana Aku Mengenal ALLAH


Bagaimana Aku Mengenal Allah adalah koleksi kesaksian Pastor Eric H.H. Chang, penulis buku Totally Committed (Komitmen Total) dan Becoming a New Person (Menjadi Manusia Baru). Buku baru ini mengandungi bab baru yang tidak ditemukan di e-book yang diterbitkan sebelum ini.

Buku ini bukanlah suatu otobiografi. Otobiografi adalah riwayat hidup seseorang, dan orang tersebut menjadi pusat dari kisah tersebut. Akan tetapi kesaksian sangatlah berbeda: kesaksian berbicara mengenal Allah dan segala yang telah Dia kerjakan, jadi Allah-lah (dan bukan si pemberi kesaksian) yang menjadi titk pusat di dalam kesaksian tersebut.

Buku ini dimaksudkan sebagai semacam cermin, sehingga ketika Anda melihat ke arah cermin tersebut, yang akan Anda lihat adalah kemuliaan Tuhan dan bukannya kemuliaan cermin tersebut.

Dapatkanlah buku ini untuk mengikuti petualangan iman seorang abdi Allah

Rp 25,000
(20.3 x 13cm, 180 hal.)


Kualitas Hidup

Banyak orang Kristen menyangka janji Yesus akan "Kelimpahan hidup" berarti sebuah kehidupan yang berkelimpahan secara material, kesehatan yang prima, dan kelegaan segera dari segala macam kesusahan.  Singkatnya, mereka mengharapkan sebuah kehidupan yang dihiasi bunga-bunga mawar tanpa duri-durinya.

Namun, apakah itu yang dijanjikan Yesus?

Bacalah buku ini untuk melihat bahwa Yesus menjanjikan sebuah kehidupan yang jauh lebih mulia dari pengharapan kita yang sia-sia.

Rp 25,000
(17.5 x 10cm, 127 hal.)


Komitmen Total!

(Kedua buku ini, walaupun desain sampulnya berbeda tetapi isinya sama)

Apa maknanya menjadi seorang Kristen menurut ajaran Yesus dan menurut Perjanjian Baru seutuhnya?

Apakah kunci bagi kehidupan berkelimpahan yang dibicarakan oleh Yesus? Mengapakah banyak orang Kristen menemukan bahwa mereka tidak maju-maju dalam kehidupan Kekristenan mereka?

Apakah kehidupan batiniah yang dinamis di dalam Kristus? Apa maknanya memiliki satu iman yang hidup dan dinamis? Apa yang dimaksudkan dengan komitmen kepada Yesus?

Inilah beberapa pertanyaan yang dijawab oleh buku ini!

Rp 35,000
(21 x 14 cm, 398 hal.)


Kekuatan dalam Kelemahan

Apakah saudara mengalami banyak kekecewaan dan kegagalan dalam kehidupan saudara?

Apakah saudara mengalami frustrasi dalam pelayanan saudara?

Apakah saudara mengalami sakit penyakit yang tidak sembuh-sembuh maupun penderitaan fisik yang menyakitkan?

Apakah saudara mengalami banyak kekurangan secara materi maupun rohani?

Apakah saudara lemah?

Bacalah buku untuk mengalami Kekuatan Allah dalam Kelemahan kita!

Rp 25,000
(17.5 x 10 cm, 139 hal.)


Becoming a New Person

Menjadi Manusia Baru Jilid 1
Rp 45,000
Menjadi Manusia Baru Jilid 2
Rp 45,000


Sebagian besar orang Kristen menyadari bahwa mereka memiliki pemahaman yang sedikit tentang dasar-dasar penting keselamatan. Walaupun Alkitab menjelaskan tentang keselamatan melalui istilah-istilah "Kelahiran Kembali", "Pembaruan" dan "Kesempurnaan" sebagai tiga elemen utamanya namun kebanyakan orang Kristen tidak akrab dengan istilah-istilah tersebut, dan umumnya kurang mengetahui apa artinya diselamatkan. Pemahaman mereka tentang subyek penting keselamatan hanya terbatas pada beberapa ayat yang tersebar di dalam Alkitab, mereka tidak dapat menarik gambaran yang utuh tentang keselamatan.

Buku Menjadi Manusia Baru ditulis agar pembaca mendapatkan penjelasan tentang apa yang diajarkan oleh Kitab Suci tentang keselamatan, dan bagaimana Kitab Suci mengajarkan subyek ini (i.e. Mati bersama Kristus sebagai titik mula keselamatan).

Pendekatan buku ini bersifat eksegetis, gaya penulisannya praktis, dan nadanya tetap bersahabat sekalipun dalam penanganan topik-topik bersifat kontroversial.

(23 x 15 cm, 415 hal.)

 

[top]


 

Copyright 2002-2015. Semua materi di situs ini adalah milik eksklusif Cahaya Pengharapan Ministries.
E-mail kami untuk mendapatkan izin untuk menggunakan materi di situs ini.
Best viewed with IE6.0 and 1024 x 768 resolution.