| Saran & Komentar | updated on 01 November 2014

Menerangi Jalan Anda Menuju Allah Sumber Pengharapan

Halaman Utama

  |  Tentang Kami

  |  Hubungi Kami

  |  Izin Pemakaian Materi 

  |  Dapatkan Buletin Gratis di sini! 

Sumber Damai

Khotbah/PA


Inspirasi

Artikel/Renungan

Kesaksian Hidup


Pelatihan

Discipleship Trainings


Lain-Lain...

Buku-buku Terbitan

Lagu dan Film

Bible Study (P.A)

Siaran Mandarin

Buletin Gratis!

Follow Us


BACA ONLINE


BACA ONLINE


KATA PENGANTAR

Kesaksian Hidup

Belajarlah bersama kami dan melihat bagaimana Allah mengangkat kita ke tempat yang lebih tinggi seraya kita mengikuti pimpinan-Nya.

Judul

Baca

Download

Tinggal di dalam Hadirat Allah 

Hadirat Tuhan merupakan kehidupan bagi jiwa kita, yang dapat diperoleh karena kasih karunia Allah. Berikut ini cara untuk mengalaminya
[Baca] [Download]

Mana yang kamu pilih? Hidup atau mati? 

Dia mengangkat tangannya ke langit dan berkata, "Hanya Kristus! Hanya Kristus!"
[Baca] [Download]

Penderitaan adalah Suatu Karunia 

Ketika pemerintah Komunisa mengetahui aktivitas Kwang, mereka memukuli anak laki-lakinya yang berumur dua belas tahun hingga mati. Namun, Kwang masih saja menolak untuk menyangkali Kristus.
[Baca] [Download]

Tidak ada apapun yang dapat menghentikan langkah-ku 

"Saya merasa seolah-olah lengan kanan saya terpotong, tapi saya tetap akan melayani Tuhan dengan lengan kiri saya," kata Dr P.P Job. Itu adalah khotbah yang paling sulit selama hidupnya: saat penguburan anak laki-lakinya sendiri.
[Baca] [Download]

Dora Yu - Bejana yang dipakai Tuhan

Selama berminggu-minggu aku menangis terus meneruskan karena memikirkan hal ini, dan aku berjanji pada Allah bahwa jika Dia melepaskan aku dari ikatan pertunangan ini, aku akan melayaniNya seumur hidupku...
[Baca] [Download]

Mukjizat yang paling besar

Mukjizat terbesar adalah kehidupan anda yang diubahkan dan yang dikuatkan oleh Roh Kudus. Hidup yang berakar dan berlandaskan pada kasih Kristus dan iman yang tak tergoyahkan sekalipun menghadapi banyak pertentangan dari luar. Tidak ada mukjizat yang lebih besar dari "siapa yang ada di dalam Kristus, ia adalah ciptaan baru; yang lama sudah berlalu, sesungguhnya yang baru sudah datang (2 Ko.5:17).
[Baca] [Download]

Seorang Yahudi menemukan Mesias-nya

"Saya tidak ingat ada berapa kali ban mobil saya dirusakkan dan, kadang-kadang, orang yang menentang kami terlihat berdiri di luar tempat kumpulan jemaat dengan kamera untuk memotret siapa saja yang masuk ke tempat kumpulan jemaat, atau melempari batu ke arah kami."
[Baca] [Download]

A beautiful Life"

Prioritas hidup saya berbeda. Hidup bukan tentang memperoleh uang dan mobil. Saya pikir hidup jauh melampaui itu semua. Terdapat suatu tujuan yang lebih tinggi di dalam hidup kita.
[Baca] [Download]

"Sekarang saya tahu apa arti menghargai!"

Kebodohan melekat pada hati anak muda, tetapi tongkat didikan akan mengusir itu dari padanya - Amsal 31:15
[Baca] [Download]

Kebangkitan masih terjadi

"Pada saat itu, saya merasa bahwa Allah berbicara kepada saya dengan mengatakan, 'Dia punya hak untuk hidup,' Jadi, segera saja saya tumpangkan tangan ke bayi itu dan mulai berdoa. Dan puji syukur kepada Allah, bayi itu 'hidup kembali'! Sungguh mujizat yang ajaib!"
[Baca] [Download]

Dari Kelaparan menuju Kepenuhan

Jin Hye berniat untuk belajar teologi dan menjadi misionaris untuk rakyat Korea Utara suatu hari nanti. "Jika kedua Korea bisa bersatu, saya ingin kembali ke Korea Utara dan memberitakan Firman Allah kepada rakyat Korea."
[Baca] [Download]

Jangan berkata sepatahpun

Saat kita berada dalam keadaan krisis, saat keadaan sedang tidak menguntungkan atau ketika kita menghadapi berita buruk, bagaimana kita akan bereaksi terhadap saat-saat seperti itu? Kecenderungannya adalah: kita akan mengeluh dan menggerutu. Kadang kala, kita bahkan memberontak dan menjerit: "Mengapa harus saya?"
[Baca] [Download]

Mengasihi sesama manusia seperti diri sendiri

Walau hari-hari berlalu, hubungan dengan kakak saya tidak juga membaik. Saya bingung apa yang masih kurang dari saya? Apa yang harus saya perbuat, atau saya harus bagaimana? Saya tidak tahu bagaimana cara mengasihi kakak saya dan saya merasa tertekan dengan hal ini.
[Baca] [Download]

Identitas Sejati Terungkap hanya di dalam Kristus

Jika kita tidak dapat menemukan takdir Allah bagi kita dalam hidup ini, maka kita akan kehilangan yang terbaik yang telah Allah persiapkan buat kita dan tempat yang gagal kita isi itu tak bisa digantikan oleh siapapun karena Allah menyediakannya buat kita.
[Baca] [Download]

Saya seorang Skizofrenia, Saya mengasihi Tuhan!

Menderita suatu penyakit tidaklah seburuk perkiraan orang; selalu ada sisi positifnya. Inti kesaksian saya adalah bahwa Allah memberikan saya gangguan mental untuk menjadikan saya rendah hati dan mengajari saya banyak pelajaran di dalam hidup, hal yang mungkin tidak bisa dipelajari oleh orang lain. Saya memuji Dia atas kebesaran dan hikmatNya karena telah memilih orang yang tidak berarti seperti saya untuk mengalami realitasNya lewat cara yang ajaib.
[Baca] [Download]

Michael Oher/Blind Side - Tuhan memperbesar pemberian kita yang kecil

Kita kemungkinan akan mengingat saat-saat di mana kita tergerak untuk melangkah keluar dalam iman, dan memberikan sedikit kasih dan belas kasihan pada seseorang yang kita kenal atau bahkan pada orang yang tidak kita kenal. Saat itu bisa menjadi momen-momen yang tak ternilai harganya ataupun kesempatan yang terhilang semuanya itu tergantung sepenuhnya pada kita.
[Baca] [Download]

"Cahaya! Beri aku cahaya!"

Firman adalah jembatan yang menghubungkan kegelapan dan terang.
[Baca] [Download]

Carilah dahulu KerajaanNya

Saya tidak perlu khawatir akan apa yang akan saya pakai dan apa yang akan saya makan. Dia adalah Bapa saya; Dia akan merawat saya; saya harusnya mempercayaiNya sepenuhnya dan hanya perlu memusatkan perhatian untuk melayaniNya tanpa kekhawatiran. Yang lain, Dia akan urus, bahkan dengan cara yang lebih baik dari yang dapat saya lakukan sendiri.
[Baca] [Download]

"Tuhan, terima kasih untuk kanker ini"

Jika seseorang menyucikan dirinya dari hal-hal yang jahat, ia akan menjadi alat untuk maksud yang mulia, dikuduskan, dipandang layak untuk dipakai tuannya, dan disediakan untuk setiap pekerjaan yang mulia.
[Baca] [Download]

Hari aku hampir mati

"Saya sudah menunggu sepanjang hidup saya untuk seseorang memberitahu saya bagaimana untuk menyingkirkan dosa saya."
[Baca] [Download]

"Saya tahu rencana Tuhan bagi hidup Anda!"

Malam itu suatu mukjizat terjadi. Sesuatu yang nyata telah terjadi di dalam hati saya dan itu merupakan titik mula petualangan saya belajar untuk mengenal Allah yang hidup dan rencananya yang sudah disingkapkan bagi kita lewat Yesus Kristus.
[Baca] [Download]

Pahlawan tragedi Titanic

Kiranya kita juga memiliki semangat seperti Harper yang mengambil setiap kesempatan untuk membagikan Kristus dengan setiap orang.
[Baca] [Download]

Hidup seorang yang Bodoh

Di malam itu tiba-tiba saya melihat dengan jelas sejauh mana saya sudah jatuh. Apakah mungkin masih ada jalan untuk saya kembali?
[Baca] [Download]

Hidup saya jadi berarti

Saya belajar apa itu kasih dan apa itu kasih karunia, apa yang menjadi tujuan hidup kita menurut Kitab Suci. Saya akhirnya mengenal siapa Allah Yahweh itu.
[Baca] [Download]

Jeremy Lin: "Iman dalam Tuhan yang memulai semuanya."

"Ini adalah platform yang telah diberikan, saya tidak mau memberikan gambaran yang palsu. Saya mau orang melihat siapa saya dan apa yang telah Allah perbuat di dalam hidup saya." - Jeremy Lin
[Baca] [Download]

Hidup tanpa keterbatasan

Jika kau termasuk di antara sekian banyak orang yang berjuang setiap hari, ingatlah selalu bahwa di luar perjuanganku sendiri telah menanti sebuah tujuan bagi kehidupanku. Tujuan itu terbukti amat, sangat, jauh lebih besar daripada yang pernah kubayangkan.
[Baca] [Download]

Perjuangan saya untuk hidup

Sama sekali tidak diragukan bahwa mata Tuhan tidak pernah jauh dari saya dan telah mengawasi saya dan keluarga saya selama ini.
[Baca] [Download]

Pertolongan dari Allah yang setia

Sulit untuk membayangkan bahwa pencuri akan mengembalikan barang curian namun setelah berjalan bersama Allah yang hidup selama ini, saya tidak meragukan sama sekali bahwa Tuhanlah yang membuat hati pencuri itu tidak tenang dan akhirnya mengembalikan komputer itu ke depan rumah kami!
[Baca] [Download]

Jane Fonda - Perjalanan spiritual saya

Kebetulan adalah cara Allah bermanifestasi
[Baca] [Download]

Kisah pertobatan seorang Master Feng shui

"Sesungguhnya aku tahu, bahwa TUHAN itu maha besar, dan Tuhan kita melebihi segala allah." (Mzm 135.5)
[Baca] [Download]

Kekudusan adalah Kebahagiaan

"Leon, adalah merupakan tanggungjawanmu untuk menaati Aku. Adalah tanggungjawab Aku untuk membahagiakan kamu." Kebahagiaan datang dari ketaatan!
[Baca] [Download]

Nilai suatu jiwa

Apakah ada yang lebih berharga dari satu jiwa? Yang pasti, jawabannya adalah tidak ada. Allah menghargai jiwa manusia. Dan kita juga seharusnya demikian.
[Baca] [Download]

Yesus atau Mama?

Iman bermula dengan satu langkah yang kecil. Penulis belakangan meninggalkan karirnya sebagai doktor untuk dilatih sebagai misionaris. Setelah menyelesaikan pelatihannya, beliau sekarang sedang membuat persiapan untuk berangkat ke lapangan.
[Baca] [Download]

Yuri, ampunilah dia...

Apabila Anak memerdekakan kamu, kamu pun benar-benar merdeka - Yoh. 8:36.
[Baca] [Download]

Penginjil dari George Street

Ini adalah kisah yang menakjubkan dari Frank Jenner dan bagaimana Tuhan memakai dia di George Street, Sydney, untuk memberitakan kabar baik mengenai Yesus ke seluruh dunia.
[Baca] [Download]

Berbahagialah orang yang memperhatikan orang lemah!

"Saya bertanya pada Allah, 'Mengapa engkau memberi padaku anak yang cacat?' Saya sama sekali tidak bersyukur untuk bayi ini," kata Lee. Namun, saat dia melihat anaknya yang tidak berdaya dan tanpa pengharapan, ia mulai melihat betapa berharganya suatu kehidupan.
[Baca] [Download]

Hidup adalah tentang orang lain

"Saya ingin hidup lebih lama lagi, sehingga saya bisa memberi lebih," kata Hong. "Hidup adalah tentang bagaimana mempedulikan orang lain, melihat orang lain bahagia."
[Baca] [Download]

Tidak ada yang terlalu berat!

Jangan menangisi kehilangan kita, bersukacitalah dengan apa yang masih kita miliki!
[Baca] [Download]

Tuhan bisa memakai siapa saja

Sangat ajaib bagaimana Allah bisa bekerja lewat siapapun, tidak kira apa usia kita! Yang penting kita siap untuk mendengarkannya dan melangkah sesuai dengan apa yang Tuhan mau kita kerjakan.
[Baca] [Download]

Mansur Sang

"Saya membayar harga yang mahal untuk buku-buku itu. Itu menunjukkan betapa agama saya lebih bernilai dari agama Anda."
[Baca] [Download]

Pertama kali aku mendengar tentang Allah

Malam itu, dia berdiri di atas sebuah bangku, membaca, membaca dan terus membaca. Saat dia membaca, para penduduk desa itu berdiri dan dengan khusyuk mendengarkan. Mereka begitu lapar dan haus mendengarkan setiap kata yang diucapkan dari bibirnya; mereka berdiri tanpa bergerak untuk mendengarkan dia, berjam-jam dan tanpa bosan-bosan, sampai akhirnya fajar menyingsing dan mereka harus kembali untuk bekerja di ladang masing-masing.
[Baca] [Download]

Hakim pun meneteskan air mata

Ini adalah suatu kisah yang sangat mengagumkan tentang pengampunan.
[Baca] [Download]

Selamatkanlah yang lain!

Kata-katanya yang terakhir adalah, "Selamatkanlah yang lain."
[Baca] [Download]

Dunia akan menjadi lebih baik jika...

Di Lukas 10.37, Yesus memberitahu orang yang mau memperoleh hidup kekal, "Pergilah, dan perbuatlah demikian!" Itulah semangat dari orang Samaria yang baik hati dan itulah yang dilakukan oleh kondektur itu.
[Baca] [Download]

Mereka Akan ingat

Pernahkah Anda merasa putus asa setelah bersaksi kepada orang dan mereka sepertinya tidak berminat? Kisah ini mungkin akan menghibur Anda
[Baca] [Download]

Reuni di malam Natal

Pada malam Natal itu, ia menyaksikan satu reuni yang luar biasa!
[Baca] [Download]

Allah mau memakai Anda

"Anda punya satu hidup. Lakukan sesuatu."
[Baca] [Download]

Kakek dan kaca matanya

Ada kalanya, kita mengalami sesuatu dan kita mau menyalahkan Allah dan bukannya mengucapkan syukur kepadaNya. Mungkin kita harus berusaha untuk lebih sering mengucapkan syukur kepada-Nya. Karena jalan dan rancangan Tuhan seringkali berbeda dengan apa yang dapat kita bayangkan.
[Baca] [Download]

Hidup adalah Kristus

Orang yang melepaskan apa yang tidak dapat ia pertahankan untuk memperoleh apa yang ia tidak dapat kehilangan, bukanlah orang yang bodoh.
[Baca] [Download]

Saya seorang Kristen

"Saya telah membiarkanmu berbicara omong kosong terlalu banyak dan sekarang membiarkanmu menghina dewa-dewa dan keagungan Kaisar. Kamu harus menghentikannya sekarang, kalau tidak akan terlambat. Kamu harus memberikan korban atau kamu harus mati!"
[Baca] [Download]

Janganlah kamu kuatir akan hari besok

"Munira, kamu hanya punya waktu lima menit sebelum saya membunuhmu. Mana yang kamu pilih keluargamu atau Yesus?"
[Baca] [Download]

Bebas Dari Belenggu Rasa Takut Akan Maut

Yohanes 8.36, "Apabila Anak memerdekakan kamu, kamu pun benar-benar merdeka."
[Baca] [Download]

Memberitakan Yesus kepada perampok

Perampok itu sebelum meninggalkan toko berkata kepadanya, "Allah akan hadir dalam hidup Anda karena apa yang Anda lakukan dan sikap Anda terhadap saya."
[Baca] [Download]

Karunia kita

Sebab kepada kamu dikaruniakan bukan saja untuk percaya kepada Kristus, melainkan juga untuk menderita untuk Dia.
[Baca] [Download]

Peristiwa 9/11 mengubah hidup saya selamanya

Saya yakin setiap orang yang mengalami kehilangan seperti saya dapat bangkit kembali. Jika kita berakar di dalam Tuhan, kita tidak akan diombang-ambingkan oleh kejahatan yang mengancam untuk menakluk kita!
[Baca] [Download]

Ibaragi Kun

Satu pertanyaan akan menolong kita tahu seberapa baik kita bertumbuh secara rohani. Kita harus menanyai diri kita sendiri setiap hari, "Seberapa banyak lagi kita menyerupai Kristus hari ini dibanding yang kita lakukan kemarin?" Jawaban kita merupakan cerminan pertumbuhan kita yang sebenarnya.
[Baca] [Download]

Ibu adalah wanita yang sangat cantik

Granny Brand tidak memerlukan sebuah cermin yang terbuat dari kaca dan khrom yang dipoles; dia telah memiliki wajah dari beribu-ribu penduduk desa yang berpijar. Penampilan dirinya yang telah memudar malah membuat pandangan tentang Tuhan bersinar melaluinya seperti sebuah mercu suar.
[Baca] [Download]

Nenek Brand: Semangatnya masih hidup

"Saya hari ini datang dari satu tempat yang ratusan mil jauhnya untuk menghormati keluarga Brand atas jasa-jasa mereka bagi saya dan banyak orang lain."
[Baca] [Download]

Begitulah Caranya Menjadi Tua

"Beginilah caranya untuk menjadi tua," ia menulis "Melepaskan semua yang ada, sampai yang kau lihat di sekelilingmu hanyalah kasih."
[Baca] [Download]

Janganlah Ayah Menjadi Seorang Pengkhianat

"Ayah, jangan melakukan ketidak-adilan padaku dengan mempunyai ayah seorang pengkhianat. Tetaplah kuat! Jika mereka membunuhku, aku akan mati dengan kata "Yesus" di bibirku."
[Baca] [Download]

Keluarlah dari Zona Nyaman Anda

Sekalipun jalannya tidak akan mulus tapi yang pasti berjalan bersama Allah itu jauh lebih baik dari apa saja yang dapat Anda bayangkan!
[Baca] [Download]

Rasa Takut Berubah Menjadi Rasa Tenang Ilahi

"Jangan biarkan kasihmu kepadaku melebihi kasihmu kepada Kristus," katanya kepada Maura, menunjukkan kebulatan tekadnya untuk mati bagi Sang Juru selamat.
[Baca] [Download]

Tuhan akan Berkerja kalau Kita Setia

Satu hal yang saya petik dari pengalaman ini adalah bahwa di saat kita hampir putus asa Tuhan akan melakukan bagiannya asal kita jangan berhenti untuk melanjutkan apa yang kita bisa lakukan untuk membantu yang lain.
[Baca] [Download]

Billy Graham: Usia Tua Bukan Untuk Para Penakut

Jika saya bisa mengulangi hidup saya lagi, maka saya akan meluangkan lebih banyak waktu untuk belajar, dan saya akan meluangkan lebih banyak waktu bersama keluarga saya
[Baca] [Download]

Kertas Dinding yang paling Mahal

Seringkali kita menabur dan menanam tapi kita tidak melihat hasilnya. Ingatlah bahwa Tuhan adalah satu-satunya yang menjadikan segalanya tumbuh dan Tuhan akan melanjutkan pekerjaan yang telah kita mulai.
[Baca] [Download]

Jual rumah untuk memberi kepada orang miskin!

Hannah tidak menyimpan perasaan marah itu di dalam hatinya tapi menuangkan semuanya kepada keluarganya di meja makan, ia terus menantang keluarganya untuk "menjadi keluarga yang dapat memberi dampak di dunia ini, sekalipun hanya dampak yang kecil."
[Baca] [Download]

"Siapapun yang mengaku dirinya Kristen patut mati!"

Kunci kemenangan bukanlah rahasia lagi: damai sejahtera sejati dalam Kristus Yesus.
[Baca] [Download]

Kesaksian Natal

Itu merupakan Natal yang spesial buat keluarga kami, bukan karena apa yang telah kami terima, tetapi bagaimana kami belajar untuk mempercayai Allah yang mencukupkan setiap kebutuhan kami dan menyaksikan kesetiaan Allah kepada kami yang diungkapkan lewat tindakan.
[Baca] [Download]

Yesus, Tuhan dan Juru Selamat saya

"Inilah Anak-Ku yang terkasih, kepada-Nyalah Aku berkenan, dengarkanlah Dia."
[Baca] [Download]

Ada Sayap-Sayap Malaikat yang Tersembunyi di dalam Kotak Itu

Tuhan itu kasih. Ia tidak pernah memberikan suatu kesalahan bentuk. Anda tidak memiliki suatu kebongkokan; ada sebuah kotak di bawah bahu Anda. Ada sayap-sayap malaikat tersembunyi di dalam kotak itu.
[Baca] [Download]

Kematian yang Memberi Hidup

Dia berkata kepada ayahnya, "Engkau harus percaya akan adanya Allah yang hidup."
[Baca] [Download]

Kesempatan Kedua bagi Gadis-Gadis Nakal

"Saya tidak ingin merusak nama baik mereka," katanya. "Semakin saya tua, semakin saya sadari betapa pentingnya nama baik itu."
[Baca] [Download]

Kutuk Berubah Menjadi Berkat

Tuhan mengizinkan penganiayaan untuk menginspirasi umat percaya dan menggerakkan mereka menuju komitmen yang lebih dahsyat.
[Baca] [Download]

Apakah Anda Mangsa yang Mudah bagi Musuh?

Apakah Anda merupakan mangsa yang mudah bagi musuh? Atau akankah musuh mendapati Anda sedang bersiaga dan berjaga-jaga?
[Baca] [Download]

Siapa Bilang Allah itu Tidak Nyata?

Ketika saya maju untuk menguraikan Firman di atas mimbar, saya merasa bahwa Tuhan hadir bersama saya dan sungguh merupakan suatu kesempatan yang sangat istimewa untuk bisa melayani Dia.
[Baca] [Download]

Mangkuk Kayu?

Sepanjang perjalanan pembantu itu terus menerus meminta saya untuk tidak memberitahu bosnya bahwa kakek itu ditemukan sesat di jalan.
[Baca] [Download]

Apakah ada bedanya Jika kita Berdoa atau Tidak?

Namun seringkali saya tidak menemukan jawaban dan harus mengandalkan iman dalam hal berdoa. Saya tidak akan pernah dapat menuntaskan misteri doa. Begitu banyak pertanyaan.
[Baca] [Download]

Apakah Saya Menjadi Teladan bagi Anak Saya?

Saya berharap bahwa suatu hari nanti, ketika waktunya tiba untuk masuk ke dalam bahtera, anak saya juga ikut dengan saya!
[Baca] [Download]

Mimpi Berbicara

"Saya percaya bahwa mukjizat terjadi di saat semua datang bersama-sama untuk melakukan semua yang dapat mereka lakukan untuk membantu pasien. Perbuatan-perbuatan baik itulah yang mewujudkan mukjizat dalam kehidupan seharian kita."
[Baca] [Download]

Kesaksian Saya - John Sung

Saya mempelajari filsafat Laotse. Tidak saya dapatkan kedamaian di sana. Saya mempelajari Al Quran. Saya hanya dapati sedikit kedamaian di sana. Saya kunci diri saya di dalam kamar dan mempelajari Alkitab, akan tetapi isinya sangat membingungkan saya. Semakin saya baca, semakin pahit hati saya.
[Baca] [Download]

Apakah Anda Telah dilahirkan Kembali?

Saudara-saudari! Jika Allah mengambil nyawa Anda malam ini, apakah Anda sudah dilahirkan kembali? Anda tidak tahu? Apakah Anda sudah dilahirkan kembali? Tahukah Anda seperti apa itu dilahirkan kembali? Apa tahap-tahap orang dilahirkan kembali? Dan bagaimana untuk bisa dilahirkan kembali?
[Baca] [Download]

Menjalani Kehidupan Ganda

Pertanyaan saya kepada Anda adalah: apakah Anda sekarang ini sedang melayani Allah dengan menyimpan satu rahasia yang bisa menghancurkan gereja dan menghancurkan tubuh Kristus?
[Baca] [Download]

Dia adalah Pahlawan-ku

"Hidup ini tidak berada di dalam kendali kita. Kita tidak bisa memilih bencana macam apa yang akan menimpa kita, yang akan membangun kita atau juga menjatuhkan kita. Akan tetapi kita bisa memilih bagaimana cara bereaksi terhadap peristiwa-peristiwa itu."
[Baca] [Download]

Nikolai Khamara dari Rusia

Mantan pencuri ini akhirnya berhasil mencuri kesempatan untuk mati sebagai martir demi Kristus.
[Baca] [Download]

Dua Wanita Membagi Persahabatan dan Ginjal

Seorang wanita dari Ohio, Amerika Serikat berkata kasih karunia Allah telah memberikan dia seorang donor yang hidupnya memuliakan Allah.
[Baca] [Download]

Missionaris Memaafkan

Ibu dengan tiga orang anak ini diwawancarai oleh televisi Turki channel ATV yang dimana Susanne mengatakan kata-kata Yesus di kayu salib: "Bapa, ampuni mereka, karena mereka tidak tahu apa yang mereka lakukan."
[Baca] [Download]

Doa Abjad

Mungkin apabila kita berpikir seperti anak kecil dan membiarkan Tuhan menyusun huruf-huruf tersebut, menjadi apa yang seharusnya kita inginkan, dan apa yang seharusnya kita katakan, maka mungkin semuanya akan berjalan jauh lebih baik dari apa yang kita telah rencanakan!!!
[Baca] [Download]

Campur Tangan Ilahi, Menolong Seorang Ayah Menemukan Anaknya

"Mengapa engkau mencari yang hidup diantara yang telah mati?"
[Baca] [Download]

Apakah Anda Alkitab yang dibaca orang lain?

Berhati-hatilah bagaimana anda menjalani kehidupan anda. Anda mungkin saja satu-satunya Alkitab yang beberapa orang akan pernah baca orang.
[Baca] [Download]

Apa Nilai Firman bagi Anda?

Apakah orang lain tahu seberapa besar atau kecil Anda menghargai Alkitab?
[Baca] [Download]

Ignasius dari Roma

"Kehidupan manusia merupakan kematian yang terus menerus, kecuali Kristus hidup di dalam dirinya" - Ignasius
[Baca] [Download]

Aku Tidak Akan Melepaskannya

Hampir dua puluh tahun kemudian, seorang kurir misi mengirimkan sebuah Alkitab untuk Nyonya Ying. Matanya penuh dengan air mata. Ia memegangnya dengan tangannya yang telah cacat dan berbisik, "Kali ini aku tidak akan membiarkannya jatuh."
[Baca] [Download]

Minumlah Anggur itu

Pelajar Kristen itu menjawab, "Inilah bedanya antara engkau dan Yesus. Ia, dengan anggurnya, telah memberikan kepada kami sukacita, sementara Anda meracuni kami dengan anggur Anda."
[Baca] [Download]

Tidak Ada yang Kebetulan

Dengan tersengal-sengal, saya berdiri dan mendekati gadis itu, yang membungkuk dibalik pohon, menangis. Di dalam kegelapan, saya hampir tidak dapat melihat bentuknya, tetapi yang pastinya saya dapat merasakan bahwa dia dalam keadaan shock.
[Baca] [Download]

Diselamatkan Oleh Telpon Selular

Telpon selularnya telah menyelamatkan nyawanya.
[Baca] [Download]

Kekuatan dari Doa

Pengalaman ini telah membuka mata saya dan saya pikir mungkin Tuhan menggunakan peristiwa ini untuk membuat kita menjadi orang percaya yang lebih baik. Membuat kami bergantung secara seluruhnya kepada Nya. Itulah hal yang paling penting sebenarnya," kata Amy.
[Baca] [Download]

Rasa Bersyukur

Apa yang Anda anguerahkan kepada orang lain tetap menjadi milik Anda selamanya
[Baca] [Download]

Kasih Seorang Anak Kecil

"Saya meminta kepada Tuhan kemarin malam sebelum saya tidur untuk memastikan saya punya uang yang cukup untuk membeli boneka ini, supaya ibu saya dapat memberikannya kepada adik saya. Dia mendengarkan saya!"
[Baca] [Download]

Kekuatan di Saat Kita Berserah

Seorang yang sangat bijak berkata kepada saya, "Anda bukannya tidak melakukan apa-apa. Dengan terbuka penuh atas penderitaanmu mungkin adalah pekerjaan yang tersulit yang pernah engkau lakukan."
[Baca] [Download]

Kebangkitan Rohani dan Doa

Hidup Anda adalah hasil dari pilihan-pilihan yang Anda ambil, dan gereja Anda adalah hasil pilihan-pilihan yang Anda ambil sebagai sebuah gereja.
[Baca] [Download]

Hati Seorang Misionaris

Ketika Tuhan memanggil, tidak ada penyesalan. Saya mencoba membagikan hati saya kepada mu, sebanyak mungkin. Saya tidak dipanggil ke suatu tempat tertentu, saya di panggil-kepada-Nya.
[Baca] [Download]

Berikan Apa yang Ada

Hanya ada satu jalan agar sukses dalam apapun, yaitu dengan memberikan segalanya Vince Lombardi
[Baca] [Download]

Hidup ini Bukan Milik-ku

Pada waktu itu saya benar-benar sudah berada di ajang maut, dan saya memandang diri saya sebagai orang yang sekarat dan dibangkitkan. Dan saya mau menjadikan hidup baru saya ini sebagai suatu kesaksian yang indah yang memuliakan Dia.
[Baca] [Download]

Penulis Buku "Basic Instinct" Menulis Buku Tentang Iman

"Saya akan menjadi gila. Saya sangat resah. Mata saya berkedip-kedip. Tubuh saya gemetar. Saya tidak memiliki kesabaran terhadap apapun...Setiap syaraf di tubuh saya meminta saya untuk minum dan merokok," ia menulis. Dia duduk di pinggiran jalan dan menangis. Tersedu-sedu, bahkan. Dan untuk pertama kalinya sejak dia kecil, dia menangis dan berseru kepada Tuhan: "Tuhan tolonglah saya."
[Baca] [Download]

Hapus Air Matamu & Bangkitlah...

Di dalam hidup kita ada saat bagi kita untuk berduka tetapi ada saat untuk kita menghapus air mata dan bangkit kembali. Tidak ada salahnya untuk berduka. Saya tahu sakitnya kehilangan seseorang di dalam kehidupan kita.
[Baca] [Download]

Waktu Untuk Mendengar

Saya berjalan-jalan santai setiap hari hanya dengan tujuan untuk mendengar. Pada waktu itulah saya dekat dengan Tuhan; waktu-waktu itulah saya menemukan jalan saya.
[Baca] [Download]

Gadis Korban Bom Napalm Menemukan Pengampunan

Saya masih mempunyai banyak bekas luka di dalam tubuh saya tetapi hati saya sudah dimurnikan.
[Baca] [Download]

Doa Menyelamatkan Dua Pilot

Saya bertanya, "Apa yang harus kita lakukan?". Dia menjawab, "Kamu hanya bisa berdoa Grant"
[Baca] [Download]

Pengorbanan yang Langka

Suatu hari saat saya kesepian saya bertanya, "Tuhan, sebanyak mana kasih Engkau padaku?" "Sebanyak ini," jawab-Nya. Lalu dia merentangkan tangan-Nya, menundukkan kepala-nya dan mati.
[Baca] [Download]

Beritahukan Kepada Dunia untuk Saya

Dan suatu hari saya bangun pagi, dan daripada saya menyia-yiakan tenaga merayu pada Tuhan yang mungkin eksis atau tidak eksis, saya menyerah begitu saja. Saya memutuskan saya tidak peduli tentang Tuhan dan tentang kehidupan setelah maut - atau hal apa pun.
[Baca] [Download]

Kepercayaan-ku pada Yesus

Jika Anda percaya pada Dia, percayakanlah diri Anda kepada Dia.
[Baca] [Download]

Jalan Raya Kekudusan

Tuhan sedang menciptakan jalan raya kekudusan. Orang-orang yang tidak mengenal kekudusan tidak akan melintasinya! Mereka tidak akan! Ini untuk mereka yang menyadari kekudusan Tuhan yang menakjubkan!
[Baca] [Download]

Perjanjian seorang Anak dengan Tuhannya

Inilah doa dan permohonan saya, semoga Tuhan berkenan mendengarnya.
[Baca] [Download]

Matahari dan Pertumbuhan Kita

Allah tidak akan pernah mengizinkan kita untuk diuji melampaui apa yang dapat kita tanggung.
[Baca] [Download]

Tidak Akan Saya Lupakan

Tuhan telah mengaruniakan saya begitu banyak sukacita. Usia saya sudah lebih dari 50 tahun dan ini merupakan periode yang paling penuh sukacita bagi saya. Tidak ada uang yang dapat membeli sukacita yang saya alami sekarang ini.
[Baca] [Download]

Hukum Emas di dalam Dunia Bisnis

Bagaimanapun yang perlu diperhatikan adalah prinsip-prinsip Kristiani tidak selalunya menjadikan kita kaya. Ada kalanya ia dapat membuat kita miskin. Sekalipun demikian prinsip-prinsip ini tetap harus kita terapkan di dalam setiap aspek kehidupan kita.
[Baca] [Download]

Aku Hanya Seorang Manusia yang Lemah

Percayalah saudaraku, salib kita tidak akan lebih berat dari kasih karunia Tuhan. Kesedihan kita tidak dapat menutupi wajah Tuhan, setiap kali kita memandang pada-Nya, kita akan melihat kemuliaan-Nya.
[Baca] [Download]

Apa Pilihanmu - Surga atau Neraka?

Jika aku mati, ke manakah aku pergi - ke surga atau neraka?
[Baca] [Download]

Iman dan Kekhawatiran

Jika Anda berkata bahwa Anda percaya kepada Allah, akan tetapi Anda khawatir akan hidup Anda, maka Anda sebenarnya sedang mengolok-olok iman Anda.
[Baca] [Download]

Puasa dari Mengkritik

Sifat mengkritik atau menghakimi merupakan kelemahan banyak orang. Walaupun Tuhan dengan jelas meminta kita untuk tidak menghakimi tetapi kelihatannya sifat mengkritik merupakan suatu kebiasaan yang sulit ditinggalkan. Jika saja kita dapat puasa dari mengkritik, maka mungkin dunia kita akan menjadi lebih indah.
[Baca] [Download]

Pengalaman Misi di Vanuatu

Saya begitu terkesan membaca kisah hidup Paton. Ia memiliki keberanian, komitmen dan semangat yang hebat, dan sangat berdedikasi kepada panggilannya. Ia ditempatkan di pulau Tanna di kepulauan Vanuatu yang sepenuhnya ditempati oleh kaum kanibal. Nyawanya senantiasa terancam bahaya karena adanya banyak usaha untuk membunuhnya.
[Baca] [Download]

"Aku dulunya hilang, tetapi sekarang ditemukan"... Kasih karunia yang ajaib!

Pergumulan seorang remaja dalam menemukan Tuhan bagi dirinya. Perjalanan rohani yang tidak mudah walaupun bagi seorang anak yang lahir dan bertumbuh di dalam keluarga Kristen yang taat dan setia.
[Baca] [Download]

Anak Kecil Pemain Drum

Tidak ada yang tidak dapat Tuhan lakukan bagi orang-orang yang beriman kepada-Nya.
[Baca] [Download]

Di Saat Semuanya Menjadi Tidak Berarti

Jika Colson dapat bertobat dari dosa-dosanya, maka masih ada harapan bagi setiap orang - Boston Globe, 1973
[Baca] [Download]

Biarlah Terang itu Datang

Kita tahu mengapa anak kecil takut pada kegelapan. Tetapi mengapa manusia takut pada terang? - Plato
[Baca] [Download]

Apakah Allah Nyata?

Apakah Allah nyata? Apakah Allah berbicara kepada kita? Apakah Ia berbicara kepada mereka yang Ia kasihi dan sayangi? Berikut adalah koleksi beberapa pengalaman yang terjadi dalam kehidupan Christine - tentang bagaimana Allah sesungguhnya nyata dan hidup. Ia berbicara kepada mereka yang mendengarkan Dia, yang mencari untuk berjalan bersama Dia!
[Baca] [Download]

Arti Penderitaan: Pengalaman Melalui Lembah Bayang-Bayang Kematian Yang Mendatangkan Sukacita

Kisah nyata seorang anak Tuhan di Negeri Tiongkok yang harus menderita karena imannya. Nenek tua yang masih hidup sampai pada hari ini terus menyinarkan cahaya kemuliaan yang datang dari penderitaan demi nama-Nya.
[Baca] [Download]

Diculik Di Manila!

Pengalaman seorang saudara yang mencoba mengasihi penyanderanya.
[Baca] [Download]

Ditawan oleh Pengharapan

Walaupun secara jasmaniah, Judson menjadi tawanan pemerintah Burma dan berulang kali nyawanya hampir diragut tetapi saya merasakan bahwa kami sebenarnya adalah tawanan pengharapan (prisoners of hope)...ikutilah sepenggal pengalaman para misionaris di Burma (Myanmar) pada tahun 1800an
[Baca] [Download]

Hidup Dalam Penyerahan

Biografi singkat Charles Spurgeon
[Baca] [Download]

Hidup yang Bergema

Biografi singkat Jim Elliot
[Baca] [Download]

Kuasa Kasih

Sebuah kisah benar tentang bagaimana seorang wanita yang disandera, Ashley Smith, membalas kejahatan dengan kepedulian. Mukjizat masih terjadi, percayakah Anda?
[Baca] [Download]

Pemberian spesial dari Tuhan

Kesaksian seorang ibu dalam membesarkan anaknya yang menderita autis.
[Baca] [Download]

Menyelesaikan Apa yang Dimulai

Sebelum memulakan pendakian, saya telah berkata kepada diri saya sendiri bahwa saya akan mencoba sedaya upaya untuk mengakhiri apa yang saya mulai - tidak kira betapa susahnya pendakian ini akan saya selesaikan.
[Baca] [Download]

Kristen 'Daun' atau Kristen 'Akar'?

Apakah hidup saya dipimpin oleh Roh Tuhan atau saya sebenarnya sedang hidup dipandu oleh tuntutan gereja, pelayanan atau apa yang orang harapkan dari saya?
[Baca] [Download]

Pergilah... Aku akan menyertai-mu!

Tuhan tidak pernah meninggalkan orang-orang yang pergi demi nama dan tujuan-Nya. Pengalaman misi seorang anak Tuhan
[Baca] [Download]

Dapatkah Kita Mengubah Diri Kita Sendiri?

Leo Tolstoy, novelis Russia yang terkenal dengan novel realis-nya War and Peace dan Anna Karenina pernah berkata bahwa banyak orang mencoba mengubah dunia, tetapi mereka lupa mengubah diri mereka sendiri. Tolstoy sendiri berhasil mengubah dunia sastra dan Rusia lewat revolusi sosial dan reformasi religius. Tetapi apakah ia berhasil mengubah dirinya?
[Baca] [Download]

86 Tahun Aku Mengikut-Nya

Polykarpus sedang berdoa di dalam kamarnya di loteng ketika pasukan bersenjata lengkap datang mengepung rumah kecil di perkebunan terpencil itu. Rupa-rupanya salah satu pelayan yang pernah melayaninya telah membocorkan tempat persembunyiannya setelah disiksa dengan kejam oleh tentara Romawi.
[Baca] [Download]

Ambil dan bacalah - Pertemuan St Agustinus dengan Kuasa Tuhan

Janganlah hidup dengan bermabuk-mabukan, dalam percabulan dan hawa nafsu - Roma 13:13
[Baca] [Download]

Sadhu Sundar Singh - The Journey

Kekristenan Barat mungkin kaya dengan organisasi, teologi, doktrin dan tradisi tetapi miskin dalam roh dan sangat perlu dipusatkan kembali pada foundasi aslinya, yaitu Kristus yang hidup - Sadhu Sundar Singh
[Baca] [Download]

Sadhu Sundar Singh - The Beginning

Sundar Singh menulis, Aku berdoa dalam keputus-asaan, "Tuhan, jika Engkau memang ada, nyatakanlah diri-Mu padaku. Jika aku tidak menerima jawabannya, aku akan membaringkan kepala aku di jalur trek keretapi api. Aku akan mencari jawaban kepada pertanyaan ini di luar hidup ini."
[Baca] [Download]

John Paton - Pengabar Injil kepada Suku Kanibal

Ketiga dukun itu mengangkat suara. "Kami mengaku kami sudah mencoba membunuhmu tetapi kami gagal. Mengapa kami gagal? Karena engkau adalah seorang suci. Tuhanmu lebih besar dari pada tuhan kami dan Ia telah melindungimu."
[Baca] [Download]

"Setan Asing" menjadi Wanita Kue

"Begitu banyak dari mereka... yang menganggap bahwa karena Yesus telah membayar semua, mereka tidak perlu lagi untuk membayar, dan kemudian melupakan bahwa obyek utama dari keselamatan adalah bahwa mereka harus mengikuti jejak kaki Kristus Yesus dalam membawa kembali dunia yang terhilang bagi Tuhan."
   ---- Lottie Moon
[Baca] [Download]

Pengakuan Seorang Ateis

Walaupun Lewis akhirnya menerima eksisnya Tuhan tetapi ia masih belum dapat memahami seluruh konsep tentang Kristus. Ia tidak dapat memahami bagaimana kehidupan dan kematian seseorang yang hidup 2000 tahun yang lalu dapat membantunya sekarang.
[Baca] [Download]

Semangat yang Tak Terkalahkan

Setiap pertempuran dengan kedagingan kita, dimenangkan di tingkat hati. Jika sikap kita benar otomatis kita punya kekuatan untuk berbuat benar.
[Baca] [Download]

Sinar Terang di Afrika

Penemuan Livingstone dan keberhasilannya sebagai seorang penjelajah dan ilmiawan dapat dibaca di banyak buku sejarah tentang benua Afrika. Tetapi warisan peninggalan Livingstone yang terbesar adalah teladan hidupnya. Berkali-kali Livingstone ditipu, dikhianati dan difitnah oleh orang lain demi kepentingan mereka sendiri. Tetapi hal-hal ini tidak membuat Livingstone patah semangat dan meninggalkan pekerjaan yang sudah dimulainya.
[Baca] [Download]

 

Microsoft Reader: Download Now


Isi surat ini mengenai Sabda yang memberi hidup, yaitu Sabda yang sudah ada sejak awal mula. Kami sudah mendengarnya, dan sudah melihatnya dengan mata kami sendiri. Kami sudah memandangnya, dan sudah memegangnya dengan tangan kami.

 

Ketika hidup itu dinyatakan, kami melihatnya. Itulah sebabnya kami memberi kesaksian mengenainya. Kami memberitakan kepada kalian tentang hidup sejati dan kekal, yang ada bersama Bapa, dan yang sudah dinyatakan kepada kami.

 

Apa yang sudah kami lihat dan dengar, itulah juga yang kami beritakan kepada kalian, supaya kalian bersama kami ikut menghayati hidup bersatu dengan Bapa dan dengan Anak-Nya Yesus Kristus.

 

1 Yohanes 1:1-3

Copyright 2002-2014. Semua materi di situs ini adalah milik eksklusif Cahaya Pengharapan Ministries.
E-mail kami untuk mendapatkan izin untuk menggunakan materi di situs ini.
Best viewed with IE6.0 and 1024 by 768 resolution.